Tim Bulutangkis Putra Indonesia Raih Emas

Tim beregu putra bulutangkis Indonesia berhasil menyumbang medali emas usai mengalahkan tim beregu putra Malaysia dengan skor 3-1, Selasa 15 November 2011 di Istora Senayan. Partai pertama merupakan pertandingan antara Simon Santoso dengan Daren Liew. Di set pertama, pertandingan berlangsung ketat dan seimbang. Dengan perolehan skor awal 9-11, lalu Simon menyudahi game pertama dengan skor 22-20.

Di game kedua, Simon sempat memimpin cukup jauh dengan skor 18-10 sebelum akhirnnya menutup laga dengan skor 21-12. Pukulan drop shot dan netting sempurna berhasil diperagakan Simon di game kedua ini hingga menyulitkan sang lawan. Hal tersebut membuat Indonesia berhasil memimpin 1-0 dari Malaysia
Partai kedua yaitu ganda putra Bona Septano/M.Ahsan melawan Kim Wah Lim/Wei Sham Goh. Di set pertama pasangan Indonesia Bona Septano dengan M Ahsan tidak dapat memimpin, mereka kalah dengan skor 17-21. Namun, saat set kedua pasangan Indonesia ini mampu mengungguli Kim Wah Lim/Wei Sham Goh dengan perolehan skor 21-15. Pada set ketiga mereka bermain sangat ketat sehingga terjadi deuce hingga hasil akhir 25 – 23 untuk kemenangan pasangan Malaysia.

Dilanjutkan set ketiga oleh Tommy Sugiarto dan lawannya Mohammad Arif. Tommy Sugiarto menang atas tunggal Malaysia Mohammad Arif dengan skor 21-3 dan 21-17. Ia membuat Indonesia sementara unggul 2-1.

Pertandingan terakhir adalah pasangan Kido/Hendra melawan Hee Chun/Ong Soon Hock. Kido/Hendra tampaknya tidak terlalu kesulitan menghadapi pasangan dari Malaysia. Terbukti mereka berhasil unggul dengan skor 21-10 di set pertama dan 21-14 di set kedua. Kemenangan Kido/Hendra membuat Indonesia memimpin 3 -1 atas Malaysia, sekaligus memastikan Indonesia meraih emas pada Sea Games kali ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar